jump to navigation

Welcome September… Be Sweet, please (˘▿˘ʃƪ) September 1, 2012

Posted by Martinus Lie in Cerita Motivasi.
add a comment

Heeeellllooo September. . . gaa terasa bulan Agustus udah berlalu dan sekarang kita sama2 memasuki bulan September. Sahabat Blogger yang baik, apa Harapan kalian dibulan ini? gw tau kita semua pasti punya doa – doa yang udah disiapin untuk bulan ini… Kalo dari diri gw pribadi, gw mau di bulan ini Keluarga gw, Sahabat – sahabat gw, Orang – orang disekeliling gw bisa selalu tersenyum bahagia (meskipun terkadang banyak masalah). Ga cuma itu, gw juga berharap dibulan ini dan bulan – bulan ke depan bisa dapet “sesuatu” yang gw inginkan, gw ga bisa sebut disini hehehe. . Harapan yang baik, cita – cita yang baik pasti selalu jadi doa kita semua diawal bulan yang baik ini. Sahabat Blogger harus PERCAYA aja, kalo doa – doa kita pasti didengar Tuhan Yang Maha Esa, karena tangan – Nya tidak kurang panjang untuk menolong kita dan telinga – Nya tidak kurang peka untuk mendengar doa – doa kita. Selalu andalkan Tuhan aja, Sahabat Blogger 🙂

Dari diri gw pribadi, Bulan September itu mempunyai suatu arti tersendiri. . Mau tau? yuukk lanjut hehe

September ( 9 )

Kalian masih inget Ibu kalian mengandung kalian berapa lama?? masih inget kan?? yaa 9 bulan. Disini menarik banget, sahabat blogger, gw  punya arti bahwa di bulan yang kesembilan ini kita harus bisa LAHIR KEMBALI, bukan lahir secara fisik, tetapi tingkah laku kita, pola pikir kita, sikap kita, itu harus bisa diUpgrade kembali menjadi lebih baik dari bulan – bulan sebelumnya. Kata bulan ke – 9 ini Luar biasa banget sahabat, kenapa gw bilang gitu? karena Ibu kita telah menjaga kita dalam kandungannya dengan sangat hari – hati, membawa kita kemana – mana dengan sangat hati- hati. Coba kalian bayangin kalo seandainya Ibu kalian ceroboh, ga peduli sama diri kalian yang ada didalam kandungannya? kalian pasti tidak ada didunia ini… Nah, yang gw mau share, yuuukk mari sama2 kita mengUpgrade kembali diri kita masing-masing, buang hal – hal dan Sifat – sifat buruk kalian di Bulan – bulan kemarin, karena itu cuma Sampah yang ga berguna dihadapan Tuhan.

Bulan – bulan di depan masih panjang kawan, terus berkaya, terus berlomba – lomba menciptakan diri mu yang Luar Biasa. Tuhan senang jika diri kita selalu belajar untuk bisa melakukan hal – hal yang baik. Kunci nya : Tetap Andalkan Tuhan!!

Welcome September and Bye August!!! Upgrade diri kita dari sekarang guysss. . . Tetap Semangat Sahabat Blogger yang baik. GBU 🙂

Iklan

Kaya dan Sukses itu BERBEDA !!! Agustus 28, 2012

Posted by Martinus Lie in Cerita Motivasi.
add a comment

Banyak orang dimuka bumi ini yang menginginkan Sukses, terlebih lagi Kaya. Tidak bisa dipungkiri bahwa Kaya dan Sukses itu pasti ada disetiap cita – cita manusia dimuka bumi ini, hanya orang b*d*h yang tidak menginginkan Kaya dan Sukses dalam hidup nya. Menangani hal demikian, gw menyikapi beberapa perbedaan yang ada di kata Kaya dan Sukses. Dari pengertian masing – masing kata tersebut saja sudah ketahuan, bahwa memang 2 kata itu BERBEDA.

1. Kaya

Kaya atau kekayaan dimuka bumi ini terjadi karena 2 hal :

Kaya karena harta turunan dari orang tua, kaya seperti ini tentu sudah tidak asing lagi buat kita, banyak anak – anak muda di Indonesia yang hanya menikmati kekayaan orang tua nya tanpa mengetahui seberapa sulitnya dahulu orang tua mereka mencari uang hingga bisa kaya seperti sekarang ini. Terkadang dengan kekayaan turunan dari orang tua ini seringkali cenderung membuat anak – anak mereka tidak bisa untuk bekerja keras karena sudah terbiasa menikmati hal – hal yang mewah. Banyak anak – anak yang demikian sering menyalahgunakan harta milik orang tua mereka, banyak anak – anak orang kaya yang justru lebih buruk hidupnya daripada anak – anak yang orang tuanya hidup sederhana.

Kaya karena Usaha sendiri, kaya seperti ini LUAR BIASA. Kenapa? Buat gw, kaya yang seperti ini masih jarang didunia ini, kaya yang seperti ini justru bisa membuat seseorang mengerti bahwa seberapa sulitnya kita untuk bisa menjadi kaya. Kerja keras dan berdoa adalah hal yang paling penting dalam kaya seperti ini. Kerja keras, setiap hari kita harus bisa bekerja keras, banting tulang untuk dapat menjadi kaya. Namun, kerja keras saja tidak cukup untuk kita bisa menjadi kaya, karena Tuhanlah yang menjadikan kita kaya, tanpa BERDOA kaya itu tidak ada apa – apanya.

2. Sukses

Jika Kaya mempunyai 2 faktor, Sukses hanya mempunyai 1 faktor. Apa itu? Faktor itu ialah kita dapat sukses hanya karena Usaha kita sendiri, yaa USAHA SENDIRI!! Tanpa usaha kita tidak akan pernah bisa meraih yang namanya SUKSES. Untuk dapat mencapai kesusksesan itu tidaklah mudah, banyak hal yang harus kita lakukan (tentunya sesuai dengan firman Tuhan).

Gaa mungkin seseorang bisa mencapai kesuksesan itu secara tiba – tiba, ia harus mengerti apa yang harus dia kerjakan.

Seperti Bionya ka @agnezmo (https://twitter.com/agnezmo) [Salah satu idola gw…hehehe] DREAM, believe, and make it happen! itu yang juga harus ada didalam hidup kita. Mulai dari Bermimpi, Percaya, dan kita harus bertindak untuk mencapai mimpi kita tersebut…

Jadi guys. . semua pilihan ada ditangan kalian (Hidup itu pilihan!) Apa kalian cuma mau menikmati Kekayaan Orang Tua kalian atau kalian mau berusaha agar kalian bisa kaya terlebih lagi bisa Sukses?????????? Semua jawaban ada ditangan kalian 🙂

Kehidupan Bagaikan Selembar Kertas Agustus 10, 2012

Posted by Martinus Lie in Cerita Motivasi.
add a comment

Banyak dari kita yang belum menyadari bahwa kehidupan kita ini TERAMAT penting. Kehidupan kita dirancang Tuhan begitu INDAH dan LUAR BIASA. Itu semua Tuhan lakukan karena IA sangat teramat MENGASIHI kita.

Guys, disini gue mau kasih sebuah ilustrasi tentang kehidupan (mengingat, bahwa zaman sekarang banyak Anak Muda yang hanya melihat dosa dan kesalahannya, sehingga dia rela mengakhiri hidupnya).

Tulislah Kebaikan dilembaran hidup mu 🙂

Sejak kita lahir, KEHIDUPAN KITA hanya bagaikan selembar kertas. Selembar Kertas putih yang kosong dan tidak ada isinya. Tuhan ciptakan kita melalui karya-NYA dengan penuh keindahan. Sejak lahir, kita seperti kertas yang kosong, putih bersih dan tidak bercela.

Sejenak kita berandai – andai :

Ditangan kita ada selembar kertas putih yang bersih dan tidak ada tulisannya, lalu coba tuliskan huruf A namun tuliskan dengan tulisan yang BESAR,

Huruf A yang besar ini melambangkan KEBAIKAN dalam hidup kita.

Setelah itu, tuliskan huruf – huruf selanjutnya (b, c, d, e, f dll nya) . Tulis huruf – huruf  itu dengan tulisan KECIL yang tidak melebihi besarnya huruf A tadi.

Huruf – huruf  kecil yang banyak  ini melambangkan PERBUATAN JAHAT dalam kehidupan kita.

Mana yang anda lihat terlebih dahulu? Huruf – huruf yang kecil tadikah (KEJAHATAN), atau huruf A yang besar itu (KEBAIKAN)???????

Banyak dari kita yang selalu melihat huruf – huruf kecil yang banyak itu (KEJAHATAN), yaa. . tidak bisa dipungkiri bahwa kejahatan – kejahatan dalam hidup kita sering membuat kita tergiur. Huruf – huruf yang kecil tadi pasti membuat kita untuk terus berpaling pandangan padanya, sehingga huruf A yang besar (KEBAIKAN) seringkali kita tidak pedulikan.

Tetapi guys, yang gue mau share disini, coba kalian berandai – andai lagi. Kertas Putih yang tadi udah kita tulis dengan huruf A besar (KEBAIKAN) dan huruf – huruf kecil (KEJAHATAN), pasti masih ada ruang atau tempat untuk kita menulis lagi.

Terkadang kita keliru dengan huruf – huruf kecil itu dalam hidup kita, kita tidak perhatikan ruang – ruang kosong yang masih bisa untuk kita isi dengan huruf A besar yang lain (KEBAIKAN – KEBAIKAN yang lain)

AYOOOO. . Kita sama – sama tanamkan dalam pikiran kita, bahwa kita harus selalu berpikir positif untuk melakukan hal – hal yang baik, dan JANGAN PERHATIKAN dosa – dosa kita yang lama.

Ubah hidup kita mulai dari SEKARANG. . .!!! Karena, Manusia melihat yang kelihatan dengan mata, tetapi Tuhan melihat HATI… 🙂

( semoga bisa memberikan motivasi.. Salam cinta penuh MOTIVASI, GBU all 🙂 )

Never Give Up (ง’̀⌣’́)ง Agustus 9, 2012

Posted by Martinus Lie in Cerita Motivasi.
add a comment

 Kata Never Give Up memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita teman, tapi kenapa, banyak diantara kita yang tidak menyadari betul arti dan makna dari kata ini. Sebenarnya apa sih arti kata “Never Give Up” itu???

Buat saya pribadi, kata Never Give Up atau JANGAN MENYERAH itu mempunyai arti     yang sangat penting. Never Give Up, Jangan Menyerah.

Kata yang mampu membangkitkan kita kembali dari keterpurukan kita

Kata yang bisa membuat kita menyadari bahwa hidup ini INDAH

Kaya yang sungguh mampu membuat kita mengerti, bahwa Tuhan itu LUAR BIASA, Tuhan mampu menjadikan kita yang terbaik dari semua yang ada.

Coba kalian sadari,

Terkadang, untuk membuat kita semangat aja hari-hari ini itu sulit, banyak sekali intimidasi-intimidasi yang membuat kita lelah akan hidup ini. Contohnya jika kita mempunyai suatu masalah, pasti dengan mudahnya iblis memasuki pikiran kita untuk menghasut kita melakukan hal-hal yang tidak baik.

Teman, hidup bukan suatu beban yang harus kita pikul, tetapi HIDUP adalah jalan yang diberikan Tuhan, Hadiah yang diberikan Tuhan untuk kita semua agar kita bisa merasakan yang namanya BERINTERAKSI dengan orang-orang yang kita sayang. Sempet ga kalian berpikir “Andai aja yang ada dihidup kita ini cuma orang-orang yang kita benci” sempet ga kalian berpikir seperti itu?

Guys, Tuhan menjadikan kita hidup didalam dunia ini pasti mempunyai tujuan yang INDAH dan LUAR BIASA,

Tuhan tidak sedang bermain-main saat menciptakan kita,

Tuhan tidak sedang membuat ancang-ancang untuk karyanya.

Tuhan itu ADIL, dia MAHA mengerti akan semua hidup kita.

Tuhan tidak pernah memandang kita itu lemah, kita itu berdosa, kita itu tidak ada harganya, tetapi Tuhan melihat kita itu CIPTAAN-NYA yang akan selalu IA kasihi.

Terkadang Tuhan mengijinkan masalah hadir dalam hidup kita itu bukan untuk membuat kita jatuh, tetapi Tuhan ingin melihat, seberapa percayakah kita akan hadir-NYA dalam hidup kita.

Satu pengertian yang mau gue berikan ditulisan gw ini,

KITA itu INDAH, Kita sangat berarti. Walaupun sekeliling kita menganggap kita lemah dan tidak berharga, tetapi Tuhan menilai kita ISTIMEWA.

Never Give Up, guyysss…

Terus semangat menjalani hidup ini…

Menyerah bukan suatu hal yang baik, tetapi malah menghancurkan hidup kita yang sudah dirancang Tuhan sebegitu INDAH ini.

Sooo. . Terus BERUSAHA, Terus PERCAYA, and Never Give Up 🙂

My World

Provide knowledge and entertainment in a simple way

Dieter Nicolas

Youth Pastor | The man who THINK he CAN | Proud to be me with all the bad and good inside.

YANA SURYANA" V-Nee

susursuryana.wordpress.com

WordPress.com

WordPress.com is the best place for your personal blog or business site.